KAUM YANG TIDAK PERNAH RESAH, GUNDAH, DAN GELISAH

Dalam kehidupan di dunia ini, ada sekelompok manusia (kaum) yang tidak pernah merasa resah, gundah dan gelisah. Siapakah mereka ?

Mereka adalah orang-orang soleh, yang hatinya senantiasa takut kepada Allah. Sejak zaman pertama kali manusia hidup di muka bumi, maupun sampai peradaban di bumi ini berakhir, orang-orang soleh selalu dalam penjagaan Allah.

Seperti yang terjadi pada zaman Nabi Musa, para nelayan-nelayan miskin yang soleh tidak pernah resah dengan harta mereka. Maka Allah pun mengutus Nabi Khidir ketika perahu mereka hendak dirampas penguasa dzolim, sehingga harta mereka selamat.

Begitu pula yang terjadi pada sepasang suami isteri yang soleh, mereka tidak pernah gundah dengan keadaan diri mereka sendiri. Saat memiliki seorang anak yang kelak akan mencelakakan dan memaksa mereka kepada kekafiran, maka Allah mengirim Nabi Khidir, sehingga diri mereka selamat.

Tidak ketinggalan orang tua soleh yang meninggalkan warisan kepada keturunannya, mereka tidak merasa gelisah dengan apa yang akan terjadi pada anak cucunya kelak.

Benar saja, suatu masa harta warisan tersebut hampir saja terancam hilang, lalu Allah perintahkan Nabi Khidir untuk mengamankan kembali harta tersebut dengan membenahi bangunannya yang hampir ambruk.

Begitulah, keadaan orang-orang soleh yang tidak resah dalam urusan harta, tidak gundah dengan masalah diri mereka sendiri, tidak pula gelisah pada hal yang menyangkut anak-anaknya. Allah senantiasa menjaga harta, diri, dan anak-anak mereka.

Tetapi bukan berarti tidak ada yang ditakutkan sama sekali. Mereka juga memiliki satu ketakutan. Yaitu takut apabila Allah tidak ridha kepada amal perbuatannya.

Sumber : Chanel Tele Ust Arafat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah