Hati-hati dengan Pikiran Anda

Ya, setiap pikiran adalah doa. Dan akan menjadi makin tidak sederhana, karena semua doa dikabulkan oleh Allah, baik yang positif maupun negatif.

Hal ini sesuai dengan sabda Nabi saw, Inni ‘inda dzonni abdi bi… Sesungguhnya Aku berdasarkan prasangka hamba-Ku.” (Hadis Qudsi)

Suatu saat ada orang yang datang pada saya, “Pak Nas, saya sudah shalat Duha, sudah shalat Tahajud, sudah sedekah, kok doa saya tidak dikabulkan, kok saya masih miskin juga?”

“Nah, itu udah dikabulkan, kok,” jawab saya, karena memang tidak mungkin doa tidak dikabulkan, “tuuuh… yang dikabulkan kata-kata kamu yang terakhir,” tambah saya. 

Dia terkejut mengingat kata terakhir yang dia sebut adalah “miskin”. “Jadi, Duha-nya gak laku, Tahajudnya gak laku, sedekahnya gak laku, yang laku… pikiran miskin kamu itu.” Saya berusaha menjelaskan.
Setiap pikiran adalah doa dan setiap doa dikabulkan oleh Allah, baik yang positif maupun yang negatif
Sebenarnya juga, bukannya tidak laku. Pasti laku. Tapi energinya kurang, masih kalah dengan energi miskin yang dia pancarkan sebagai doa yang diulang-ulang terus-menerus dalam pikirannya. Sebanyak 60.000 pikiran yang diulang-ulang melawan 5 kali doa dalam sehari yang dia panjatkan, tentulah pikiran yang menang.

Sekali lagi, setiap doa dikabulkan oleh Allah, baik yang positif maupun negatif. Allah berfirman dalam Al-Qur’an,

Ud’uunii astajib lakum.” yang terjemahan dalam bahasa Indonesia adalah Mintalah kepada-Ku pasti Aku akan kabulkan.” (QS. Ghafir (40) : 60)

dari "Rahasia Magnet Rezeki" oleh Nasrullah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah