Berusaha Menjadi Lebih Tangguh dan Sabar

Tak selamanya hadiah berbungkus indah, kadang bentuknya masalah. Namun kalau kita tabah, kelak kita akan menemukan isinya, penuh hikmah dan penuh berkah. Masya Allah, indah! 

Ketika ayah saya meninggal tahun 1999, saya pikir itu episode terburuk dalam hidup saya. Berat. Sempat terlintas di benak saya untuk sejenak berhenti kuliah, karena keterbatasan ekonomi. 

Namun ibu saya mendorong saya untuk meneruskan kuliah, walaupun saat itu ibu saya tidak punya uang. Bertahun-tahun kemudian barulah saya tersadarkan, rupa-rupanya itu salah satu momentum terbaik dalam hidup saya. 

Sebabnya, dari situlah saya bersumpah untuk sukses, tidak boleh hidup begitu-begitu saja! 

Sungguh, kita mesti berani melompat dan terbang seperti burung. Yang penting, hentakkan kaki dan kepakkan sayap. Berikhtiar. Selebihnya, yah biarlah Allah yang membantu. Anda setuju?

Sudah menjadi sunatullah, dari waktu ke waktu yang namanya tantangan dan tekanan, tidak pernah menjadi lebih mudah. Nah, daripada berharap tantangan dan tekanan menjadi lebih mudah, mending berusahalah menjadi lebih tangguh dan lebih sabar. 

Semoga Allah senantiasa memberi kita ketangguhan dan kesabaran. Sekian dari saya

dari : Ippho Santoso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah