Mau dan Berani BERHIJRAH

Saat Guru saya meminta saya untuk menulis setiap hari satu tulisan, awalnya saya merasa keberatan karena saya tidaklah pandai menulis. Tetapi beliau meyakinkan saya suatu saat akan ada manfaatnya dari hal ini (menulis).

Benar saja, setelah saya paksakan diri untuk menulis satu tulisan setiap hari, setidaknya saya belajar tentang dua hal.

Pertama, saya belajar bahwa segala yang kita keluarkan, pasti kembali lagi kepada kita. The Miracle of Giving. Saya sering mendapat sharing tulisan dari teman di grup medsos, ternyata tulisan tersebut adalah tulisan saya. Rupanya dia belum tahu kalau itu saya yang menulisnya.

Mungkin tulisan tersebut sudah melanglang buana di jagat digital, kemudian kembali lagi kepada saya sendiri. Sekarang saya sangat yakin, apa yang kita sedekahkan akan kembali lagi kepada kita.

Kedua, saya belajar bahwa menyampaikan sebuah ide/gagasan itu sebenarnya cukup mudah . Yang tidak mudah adalah melakukannya....action....bertindak.

Entah berapa kali kita menulis atau membaca tulisan-tulisan yang menggugah/menginspirasi, tetap saja eksekusinya kembali kepada diri kita masing-masing. Mau berubah saatini juga atau tetap menundanya.....nanti...nanti...besok...besok.

Karena itulah di dalam Al Qur'an ada peringatan kepada kita yang hanya bisa berkata, tetapi tidak pernah bertindak.

"wahai orang-orang yang beriman, mengapa kalian mengatakan sesuatu yang tidak kalian lakukan ?" (Surah As-Shof : 2).

Betulkan ?, dunia ii sudah terlalu penuh dengan manusia yang hanya sekedar angan-angan untuk memperbaiki dirinya, jangan kita tambah banyak lagi dengan diri kita.

Kita harus menang melawan diri sendiri. Perubahan sekecil apapun tidak apa-apa. Yang penting perubahan itu menuju ke arah yang lebih baik, lebih diridhai Alloh.

Wallahua'lam bishshawab.

dari : Ustadz Arafat

#motivasiship

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah