Growth Mindset

Orang sukses selalu berpikir bahwa kemampuan diri mereka dapat dikembangkan dalam batas tak terhingga. Inilah growth mindset, pola pikir untuk selalu tumbuh atau berkembang. Sebab, manusia memang diciptakan dengan pikiran yang terus berevolusi. Artinya, kualitas diri seseorang dapat terus ditingkatkan dengan latihan dan pengalaman yang didapat. 

Karena itu, pada umumnya orang yang ingin sukses tidak akan melewatkan begitu saja peluang mereka untuk mencoba hal baru dalam hidup. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengetahuan lebih.

Growth mindset dapat dibangun dengan terus-menerus belajar, mencari tantangan, lampaui batas diri, menerima kritik membangun, serta bahkan mengakui kegagalan sehingga dapat memperbaikinya di masa depan.

Psikolog dari Universitas Stanford, California, yakni Carol Dweck, mengatakan bahwa pola pikir memainkan peran penting dalam menentukan pencapaian kesuksesan seseorang. Jadi, apa yang kita yakini akan menentukan pencapaian akhir, baik itu kesuksesan maupun kegagalan.

Sumber : deepublishstore


Sukses Luar Biasa Dari Allah Untuk Kita Semua

Wallahu A'lam Bishawab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah