Kisah Wanita Solehah dan Suami Munafik

Kisah dahsyatnya melanggengkan membaca bismillah diterangkan oleh Syekh Syihabuddin al Qalyubi dalam kitab An Nawaadir halaman 1-2. Dalam kitab tersebut dikisahkan ada seorang wanita solehah yang memiliki suami munafik. Wanita solehah tersebut dalam setiap kesempatan baik sebelum berkata atau bertindak selalu mengucapkan nama Allah (bismillahirrahmaanirrahim).

Suami yang munafiq tersebut merasa risih atas perbuatan istrinya tersebut dan bergumam, “Aku akan melakukan sesuatu yang membuatnya malu.” Lantas suami tersebut menyerahkan kepada istrinya sebuah dompet dan berkata, “jagalah dompet ini!”. Lalu istri menaruh dompet di suatu tempat dan menutupinya.

Lalu tanpa sepengetahuannya, suamiya mengambil dompet tersebut dan mengambilnya apa yang ada di situ dan membuangnya ke sumur di rumahnya. lalu meminta dompet tersebut dari istri.

Lalu istri datang ke tempat dompet dan berkata, “Bismillah.” Allah SUBHANAHU WA TA’ALA memerintahkan Malaikat Jibril untuk turun dengan cepat dan mengembalikan dompet ke tempatnya. dan si istri menaruh tangannya untuk mengambil dompet dan menemukannya seperti ketika ia menaruh.

Maka suaminya takjub atas kejadian tersebut. Kemudian, seketika itu juga ia bertaubat kepada Allah SUBHANAHU WA TA’ALA.

Ulama Yaman Al-Habib Athos Bin Hafizh pernah memberi nasehat,  "Apabila engkau mau mengerjakan sesuatu yang baik, maka bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Mau duduk, bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Mau berdiri, bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Mau menyentuh suatu benda yang baik dan bagus, bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Mau berkendaraan, bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Mau memakai pakaian, bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Dan semua yang berhubungan dengan kebaikan, maka bacalah بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.  Fadhilahnya, Insya Allah pekerjaan apapun yang baik jika didahului membaca بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ, maka akan membawa berkah dan Malaikat membentangkan sayapnya. Malaikat memintakan ampun untuknya dan dicatat oleh Malaikat 400 kebaikan.

Setiap satu kali perbuatan baik yang didahului oleh بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ akan dicatat dengan 400 kebaikan."  Syekh Muhammad Mutawalli Asy-Sya'rawi berkata: "Jikalau engkau terbiasa mengucapkan kalimat basmalah di setiap ingin memulai pekerjaan, maka nanti pada hari Kiamat di saat engkau menerima lembaran amal perbuatanmu selama di dunia, engkau akan memulai membacanya dengan kalimat basmalah sebagaimana kebiasaanmu didunia. Kemudian tanpa engkau sadari, seluruh dosamu telah dihapuskan, maka engkau pun heran dengan apa yang telah terjadi (padahal engkau telah banyak berbuat kemaksiatan ketika didunia). Seketika itu terdengarlah seruan, "Wahai hambaKu, sesungguhnya engkau telah memanggilku dengan Rahman dan Rahim (Maha Pengasih dan Maha Penyayang) maka aku hapuskan seluruh dosa-dosamu kerana sifatku yang maha kasih".

Barangsiapa melazimkan ucapan  بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ maka Alloh SUBHANAHU WA TA’ALA akan mengampuni dosa-dosanya yang dilakukan : Malam hari, Siang Hari ,Sembunyi-sembunyi maupun Terang-terangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah