Cara Memaksimalkan Potensi Diri

Setiap manusia diciptakan Tuhan yang Maha Kuasa lengkap dengan potensi yang terdapat di dalamnya. Potensi artinya kemampuan dalam diri seseorang yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan, kekuatan, kesanggupan, daya. Tugas manusia hanyalah berikhtiar mengembangkan potensi diri agar sesuai dengan apa yang dikehendaki Tuhan. Misalnya seseorang diberi potensi oleh Tuhan untuk beriman/yakin/percaya kepada Tuhan sebagai pemberi rezeki, tugas manusia adalah berikhtiar agar menjadi manusia yang memang pantas untuk menerima rezeki itu.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan potensi diri kita. Pertama, Perluas pengetahuan dan jaringan

Belajar ke mentor dan leader. Setelah bertanya, dapat ilmunya ya dilakukan. Gali potensi diri kita dan tambah pertemanan. Sering bergaul dan mendorong diri ke komunitas yang mendukung kita. Sering sharing ke mentor dan leader BRITHIS PROPOLIS. Bergaul dengan teman-teman di BRITHIS PROPOLIS.

Kedua, Miliki tujuan yang jelas/goals.

Harus jelas, pengen tambahan uang tambahan berapa sebulan? Dan maunya kapan?. Sharingkan ke leader dan fokus pada impian dan mewujudkannya. Nah disitu akan muncul ide ide yang mengoptimasi diri kita.

Ketiga, Percaya diri dan Percaya kepada Tuhan

Dengan percaya bahwa kita punya kemampuan untuk meraih impian. Percaya bahwa Tuhan akan mewujudkan keinginan kita selama ikhtiar kita selaras dengan apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Jangan minder, tapi harus yakin punya potensi dan menuntut ilmu serta berjuang.

Keempat, bersikap pro aktif No baper, no mager.

Banyak banget godaannya, fokuslah pada tujuan. Jauhi gangguan sukses, contoh: scroling ngak jelas di medsos. Ditolak jangan baper. Tetap menawarkan. Semakin banyak orang yang kita tawari insyallah makin banyak closingan dan ngak gampang baper. Jika diminta leader untuk melakukan ini itu, lakukan insyallah bagus dan kebaikan untuk diri kita dan bisnis. Manut mentor, garansi sukses, Supaya potensi keluar (atas izinAllah, tentunya).

Kelima, Berani keluar dari zona nyaman.

Kalau sudah dapat provit 5 juta dari bisnis BRITHIS PROPOLIS. Jangan berhenti disana. Insyallah punya potensi dapat provit yang lebih besar. Keluar dari zona nyaman, berarti Berani ambil resiko dan tidak takut gagal. Karena berani ambil resiko, berarti berani mengambil rezeki halal dan thoyib.

Pengusaha sukses itu tidak takut gagal, ya tawarin lagi..lagi….lagi dan lagi. Berani nyetok dan nyetok. Kelola waktu dengan baik. Semua orang punya waktu 24 jam yang sama. Semua orang punya kesibukan masing-masing yang berbeda-beda . Diawal awal mungkin kita sediakan 1 jam. Tapi setelah memaksimalkan waktu dengan baik bisa lebih dari itu.

Demikian tadi lima (5) cara memaksimalkan potensi diri. Semoga kita diberikan kemampuan untuk bisa memaksimalkan potensi diri kita.

Informasi bisnis lainnya, silahkan baca : Dapatkan sd *30%* komisi di setiap penjualan dan reward langsung seperti Umroh, dan juga barang lainnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agar Rezeki otomatis mendatangi Kita

Penghalang Kebaikan

Agar Rezeki Kita Berkah dan Belimpah